MASIGNCLEAN103

    Papercraft Roket Polyus

    Pesawat ruang angkasa Polyus yang juga dikenal sebagai Polus , Skif-DM , indeks GRAU 17F19DM , adalah prototipe platform senjata orbital yang dirancang untuk menghancurkan satelit SDI dengan laser karbon dioksida megawatt. Ia memiliki Blok Kargo Fungsional yang berasal dari pesawat ruang angkasa TKS untuk mengendalikan orbitnya dan dapat memonitor target uji untuk mendemonstrasikan sistem pengendalian kebakaran.

    Pesawat ruang angkasa Polyus diluncurkan 15 Mei 1987 dari Situs Kosmodrom Baikonur 250 sebagai bagian dari penerbangan pertama dari sistem Energia , namun gagal mencapai orbit.


    Menurut Yuri Kornilov , Chief Designer dari Biro Desain Salyut, sesaat sebelum peluncuran Polyus ', Mikhail Gorbachev mengunjungi Kosmodrome Baikonur dan secara tegas melarang pengujian kemampuan di orbitnya. Kornilov mengklaim bahwa Gorbachev khawatir bahwa pemerintah Barat dapat melihat aktivitas ini sebagai upaya untuk menciptakan senjata di luar angkasa dan upaya semacam itu akan bertentangan dengan pernyataan negara sebelumnya mengenai niat damai Uni Soviet.





    Untuk alasan teknis, payload diluncurkan secara terbalik. Ini dirancang untuk memisahkan diri dari Energia, memutar 180 derajat di yaw, lalu 90 derajat di roll dan kemudian menyalakan mesinnya untuk menyelesaikan dorongannya ke orbit. Energia berfungsi dengan sempurna. Namun, setelah pemisahan dari Energia, Polyus memutar 360 derajat penuh, bukan 180 derajat yang direncanakan. Saat mesin dipecat, pesawat tersebut melambat dan terbakar di atmosfer di atas Samudera Pasifik bagian selatan. Kegagalan ini disebabkan oleh sistem panduan inersia yang salah yang belum diuji secara ketat karena jadwal produksi yang terburu-buru.


    Papercraft Roket Polyus  , format file coreldraw cdr yang pastinya ukuran file lebih kecil. Tapi jangan khawatir, walau ukuran file kecil tidak akan berpengaruh terhadap kualitas, atau logo pecah saat di cetak besar, karena file ini berbentuk vector, jadi dicetak sebesar apapun tidak akan pecah.


    Sedot dimari : Papercraft Roket Polyus













    Share This :